logo


Kelakar Menhan Malaysia, Naik Pesawat Buatan Indonesia Lama Sampainya

Yenny Wahid menanggapi kelakar dari Mat Sabu dengan menyebut mengikuti pesan orang tua

26 Januari 2020 09:18 WIB

Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Sabu
Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Sabu Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad Sabu, berkelakar mengenai waktu perjalanan yang ditempuhnya lebih lama jika menggunakan pesawat buatan Indonesia.

Pria yang akrab disapa Mat Sabu itu mengatakan bahwa perjalanannya ke Jakarta dengan menggunakan pesawat buatan Indonesia membutuhkan waktu 1,5 jam lebih lama dari biasanya.

"Saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai pada masa 2 jam, tapi 3,5 jam. Tak apa ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan," kata Mat Sabu saat menghadiri diskusi di kantor PBNU, Sabtu (25/1).


Sesalkan Yenny Wahid Jadi Komisaris Garuda, Peneliti: Pilihan Politis Karena Dukung Jokowi

Namun, Mat Sabu mengaku tidak mempermasalahkan hal itu karena ia bangga dengan Indonesia yang bisa membuat pesawat sendiri.

"Orang Indonesia rajin kuat bekerja. Saya yakin kerajinan itu akan terus berkembang dan (dapat) membangun di ASEAN ini. Kita lihat Indonesia lah yang paling hebat dalam masa yang akan datang," sebutnya.

Komisaris Independen Garuda Yenny Wahid menanggapi kelakar dari Mat Sabu tersebut.

"Pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? biar lambat asal selamat," ucap Yenny sambil tersenyum.

Bela Yenny Wahid yang Disebut Tidak Kompeten, Pengamat: Jangan Hakimi Berdasarkan Persepsi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata