logo


Diblokir Pemerintah China, WNI di Kota Wuhan Masih Aman

Kemenlu memastikan stok logistik seperti makanan dan kebutuhan dasar lain bagi 93 warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini berada di Kota Wuhan, China, masih mencukupi. Akses keluar masuk kota tersebut telah diblokir oleh Pemerintah China per 23 Januari

25 Januari 2020 15:09 WIB

The Straits Times

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenlu memastikan stok logistik seperti makanan dan kebutuhan dasar lain bagi 93 warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini berada di Kota Wuhan, China, masih mencukupi. Akses keluar masuk kota tersebut telah diblokir oleh Pemerintah China per 23 Januari 2020 kemarin.

"Kemenlu bekerja sama dengan KBRI Beijing dan PPIT [Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok] telah membangun jalur komunikasi melalui WeChat untuk terus memonitor keadaan," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat dilansir dari Antara melalui Tirto.id Sabtu (25/1/2020).

Sejauh ini, belum ada laporan yang menyebut jika WNI yang tertahan di Kota Wuhan terpapar virus corona. Pihak Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) memastikan semua mahasiswa Indonesia selalu dalam pengawasan kampus.


Daging Kelelawar dan Ular Biang Kerok Penyebaran Virus Corona, Begini Kata LIPI

"Sampai saat ini tidak ada laporan WNI di Kota Wuhan yang terjangkit virus corona. Semua mahasiswa rata-rata tinggal di asrama dan selalu dalam pantauan kampus," kata Ketua PPIT Cabang Wuhan Nur Musyafak dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Ia juga menjelaskan bahwa Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun mengimbau semua WNI di Wuhan untuk tidak panik. Pemerintah China sendiri juga telah memastikan dan menjamin sumber daya untuk warga Kota Wuhan terpenuhi.

Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Ditengah Ancaman Global Virus Corona

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia