logo


Waspada, Coronavirus Sudah Menyebar ke Perancis

Selain telah menyebar ke wilayah China daratan, Virus Corona juga sudah mulai menyebar ke luar dari China. Terbaru, Perancis menemukan tiga warga negaranya yang diduga terpapar virus mematikan tersebut.

25 Januari 2020 11:59 WIB

pinterest

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain telah menyebar ke wilayah China daratan, Virus Corona juga sudah mulai menyebar ke luar dari China. Terbaru, Perancis menemukan tiga warga negaranya yang diduga terpapar virus mematikan tersebut.

Dilansir dari AFP pada Sabtu (25/1), Menteri Kesehatan Perancis Agens Buzyn menyebut tiga orang tersebut baru-baru ini diketahui telah mengunjungi Kota Wuhan, China. Seperti diketahui, Kota Wuhan sendiri merupakan tempat pertama kali virus ini muncul. Ketiga korban saat ini telah ditangani oleh pihak medis. Mereka ditempatkan dalam ruangan isolasi.

"Kami sedang dalam proses melacak riwayat pasien yang telah dites positif untuk berhubungan dengan orang-orang yang telah mereka hubungi," kata Buzyn, dikutip dari AFP, Sabtu (25/1).


Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah, Lebih dari 1.200 Kasus

Buzyn menegaskan bahwa pihaknya kini tengah melakukan investigasi kepada semua orang yang sempat berinteraksi dengan ketiga orang tersebut untuk meminimalisir penyebaran Coronavirus di negara tersebut.

"Kami tahu bahwa karena pasien telah berada di tanah Prancis, mereka telah melakukan kontak dengan selusin orang, kami akan menghubungi mereka."

Buzyn juga meminta Pemerintah China untuk segera menemukan asal muasal virus tersebut, sehingga lebih mudah untuk membuat vaksin dalam melawannya dan mencegah bertambahnya korban jiwa.

"Anda harus memperlakukan epidemi saat Anda mengobarkan api, dengan cepat menemukan sumbernya dan mengatasinya secepat mungkin," ujar Buzyn.

Dampak Coronavirus, Pemerintah China Batalkan Perayaan Imlek

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia