logo


Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah, Lebih dari 1.200 Kasus

Virus Corona kembali menambah jumlah korbannya. Kini, korban meninggal dunia akibat terpapar virus ini bertambah menjadi 41 orang sedangkan indikasi korban terinfeksi mencapai 1.300 kasus.

25 Januari 2020 11:06 WIB

kompas internasional

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Virus Corona kembali menambah jumlah korbannya. Kini, korban meninggal dunia akibat terpapar virus ini bertambah menjadi 41 orang sedangkan indikasi korban terinfeksi mencapai 1.300 kasus.

Dilansir dari CNN pada Sabtu (25/1), dari jumlah tersebut 15 orang yang tewas diantaranya di Kota Wuhan. Kota Wuhan sendiri diketahui merupakan kota pertama dimana virus ini pertama kali muncul pada Desember 2019 silam. Saat ini, pemerintah China telah memberlakukan pemblokiran akses dari dan menuju kota Wuhan sehingga warga terisolir dari dunia luar.

Virus Corona jenis baru ini juga telah menyebar ke berbagai wilayah China lainnya bahkan ke sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, Vietnam. Hingga saat ini, vaksin untuk melawan Coronavirus yang masih kerabat dari SARS ini belum dikembangkan.


Istana Minta Menkes Lakukan Tindakan Preventif Antisipasi Virus Corona

Di Indonesia sendiri, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan saat ini pemerintah tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi virus yang saat ini belum ditemukan vaksinnya tersebut. Salah satunya dengan memperketat pengecekan penumpang di pintu kedatangan bandara dan pelabuhan.

 

Cegah Virus Corona, Pimpinan MPR Minta Pemerintah Terbitkan Travel Warning ke China

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia