logo


Penyidikan Mantan Menpora Imam Nahrawi Dirampungkan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan berkas penyidikan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

24 Januari 2020 13:30 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan berkas penyidikan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ia akan segera disidang terkait kasus suap dana hibah kepada KONI dari pemerintah melalui Kemenpora.

"Berkas perkara tersangka IMN (Imam Nahrawi) sudah lengkap dan hari ini pelimpahan tahap II (pemeriksaan tersangka dan barang bukti) dari penyidik ke JPU," ujar Plt Juru Bicara Ali Fikri, Jumat (24/1).

Penahanan Imam sementara ini masih dititipkan di Rutan Klas I cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur. Nantinya, kasus Imam akan ditangani oleh Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


Soal Pelaporan Yasonna, KPK: Kita Akan Melakukan Telaahan

"JPU akan segera menyusun surat dakwaan dan dalam 14 hari kerja ke depan akan segera melimpahkan ke PN Tipikor," kata Ali.

Sementara itu, Imam Nahrawi mengakui dan membenarkan bahwa saat ini penyidikan atas kasus dugaan suap yang menyeret dirinya telah rampung. Ia berharap proses persidangan yang akan ia jalani berjalan dengan lancar.

"Saya sudah dilimpahin dari penyidik ke kejaksaan. Doakan supaya semua lancar ya," kata dia.

Empat Tahun Jadi Tersangka, Eks Dirut Pelindo II: Saya Bikin Perusahaan Itu Kaya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia