logo


Pohon Ditebangi, Ternyata Monas Mau Dibangun Kolam dan Plaza

Kontraktor revitalisasi Monas, PT Bahana Prima Nusantara, mengatakan akan membangun kolam dan plaza (lapangan) di area yang dikerjakan sehingga ratusan pohon di sekitar Monas terpaksa ditebang.

24 Januari 2020 10:14 WIB

Pengunjung beraktivitas di Monas, Jakarta, Sabtu (31/3).
Pengunjung beraktivitas di Monas, Jakarta, Sabtu (31/3). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kontraktor revitalisasi Monas, PT Bahana Prima Nusantara, mengatakan akan membangun kolam dan plaza (lapangan) di area yang dikerjakan sehingga ratusan pohon di sekitar Monas terpaksa ditebang.

Direktur Utama PT Bahana Prima Nusantara Muhidin Shaleh mengungkap bahwa saat ini mereka tengah fokus dalam pembuatan kolam dan plaza untuk upacara di Monas.

"Kolam sendiri itu nantinya akan memiliki luas 97 X 40 meter sekian. Jadi ukuran-ukuran lapangan bola lah," ujar Muhidin saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (23/1/2020) kemarin.


Meski Dipaksa Berhenti, Kontraktor Tetap Ngotot Lanjutkan Revitalisasi Monas

Ia menjelaskan nantinya kolam tersebut dilengkapi dengan lampu yang disorotkan ke Monumen Nasional dan berencana untuk menanam kembali pepohonan di area revitalisasi Monas tersebut.

"Di situ akan ada pohon-pohon, di tengah-tengah ada rerumputan dan plaza," ujar Muhidin.

Ia menyebut jika plaza yang tengah ia bangun itu nantinya bisa dimanfaatkan oleh Pemda dan Pemerintah Pusat untuk berbagai acara.

"Kawasan yang tadi jadi tempat parkir, direvitalisasi jadi plaza yang bisa digunakan Pemda dan Pemerintah Pusat. Jadi sewaktu-waktu kalau kemudian Kemenhan atau AD menggelar alutsista tak perlu jauh-jauh di depan istana juga bisa digelar di Plaza Monas itu. Jadi struktur tanah sedemikian kuat. Soal spek itu luar biasa kuat," tutur dia.

 

Diduga Ada Praktik Korupsi, PSI Laporkan Proyek Revitalisasi Monas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia