logo


Revitalisasi Monas Molor, Begini Pembelaan Kontraktor PT Bahana

Kontraktor Bahana menjelaskan penyebab revitalisasi Monas berjalan molor

24 Januari 2020 04:50 WIB

Lapangan Monas
Lapangan Monas Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Legal officer PT Bahana Prima Nusantara, Abu Bakar Lamatapo menjelaskan penyebab revitalisasi Monas yang dikerjakan perusahaanya berjalan tidak sesuai dengan target awal. Menurutnya hal tersebut karena terkendala faktor cuaca.

"Kenapa begitu (molor)? Karena memang (faktor) cuaca (buruk) dan situasi yang menyebabkan tidak sampai (selesai hingga tenggat waktu)," kata Abu kepada wartawan di Pinang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Tenggat waktu yang diberikan untuk revitalisasi Monas adalah 50 hari sampai akhir Desember 2019. Namun Abu Bakar mengatakan bahwa sampai akhir tenggat waktu baru selesai 75 persen karena ada beberapa kendala.


Puji Anies Baswedan, Dirut TransJakarta: Jadi Bapak Transportasi Jakarta

"Soal pekerjaan yang dalam kontrak 50 hari, kemudian finalisasi kontrak itu di 31 Desember (2019) itu. Karena cuaca dan segala macam, dan kondisi yang berkembang, sampai dengan 50 hari, pekerjaan (baru selesai) 75 persen," jelasnya.

"Tetapi (sisa pengerjaan) 25 persen, tetapi ditambah lagi 50 hari. Dan sekarang dikerjakan sudah sampai 88 persen," pungkasnya.

 

Izinkan PKL di Trotoar, Anies Baswedan Diserang Koalisi Pejalan Kaki

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati