logo


Izinkan PKL di Trotoar, Anies Baswedan Diserang Koalisi Pejalan Kaki

Koalisi Pejalan Kaki tidak setuju dengan rencana pemerintah yang mengizinkan PKL berjualan di trotoar

24 Januari 2020 04:13 WIB

PKL Tanah Abang
PKL Tanah Abang Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengizinkan Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di trotoar. Namun rencana tersebut ditentang oleh Koalisi Pejalan Kaki. Menurut mereka PKL tidak bisa berdagang secara tertib.

"Nggak akan bisa (PKL tertib), karena habitnya PKL di kita itu, izinnya satu yang ikut seratus," kata Koordinator Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus seperti dilansir Suara.com, Kamis (23/1/2020).

Menurutnya, jumlah PKL akan membludak apabila sudah diberikan izin berdagang. Pasalnya terdapat beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi yang ada.


Polemik Penebangan Pohon di Monas, Anies Baswedan Berikan Alasan Ini

"Itu sudah menjadi lahan basahnya oknum-oknum terkait gitu yang tidak bertanggungjawab dan situ saya kira PKL gak ada atuh bicara gratis bikin lapak PKL di atas trotoar itu," ujar Alfred.

Alfred mengaku tidak anti dengan PKL. Namun kebijakan tentang PKL harus dikaji secara mendalam. "Kami dari koalisi pejalan kaki mengingatkan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat regulasi itu dengan konsep kehati-hatian, jangan gegabah," pungkasnya.

Puji Anies Baswedan, Dirut TransJakarta: Jadi Bapak Transportasi Jakarta

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati