logo


Politisi Demokrat: KPK Tidak Serius Menangkap Masiku

Anggota komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman, menilai KPK tidak serius dalam mengungkap keberadaan eks caleg PDIP Harun Masiku yang saat ini menjadi tersangka kasus suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

23 Januari 2020 13:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman, menilai KPK tidak serius dalam mengungkap keberadaan eks caleg PDIP Harun Masiku yang saat ini menjadi tersangka kasus suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"KPK tidak serius menangkap Masiku," kata Benny kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/1).

Politisi Partai Demokrat tersebut menilai ketidakseriusan ini didasari oleh adanya faktor latar belakang yang sama dengan Presiden Jokowi yakni berasal dari PDIP.


Kemenhan Dapat Jatah Rp 127 Triliun, Jokowi: Harus Efisien, Bersih, Tak Boleh Ada Mark Up

"Kenapa tidak serius, karena ada kekuasaan besar di situ. Menangkap Masiku sama dengan menampar muka Presiden Jokowi," ujar dia.

Ia menambahkan, dengan ditangkapnya Harun, penelusuran KPK atas kasus tersebut bisa lebih dalam yang kemungkinan akan berdampak cukup signifikan terhadap stabilitas negara.

"Masiku akan menjadi pintu masuk untuk KPK masuk lebih dalam di kasus ini. Dan kalau masuk lebih dalam maka efeknya bisa ambyar negeri ini," sebutnya.

Terkait Kasus Harun Masiku, Politisi NasDem Sebut Yasonna Ada Konflik Kepentingan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia