logo


CEO Google Peringatkan Tentang Bahaya Artificial Intelligence

CEO Google Sundar Pichai mewanti-wanti soal bahaya teknologi kecerdasan buatan (AI) dimana dikhawatirkan dapat menimbulkan potensi penyalahgunaan data pribadi.

23 Januari 2020 11:45 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Google Sundar Pichai mewanti-wanti soal bahaya teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dimana dikhawatirkan dapat menimbulkan potensi penyalahgunaan data pribadi.

Hal tersebut terdengar ironi mengingat perusahaannya merupakan salah satu produsen AI terbesar di dunia.

“Internet memang memudahkan kita semua untuk terkoneksi dengan siapa pun dan informasi apa pun dari mana pun, tapi kita juga akan lebih mudah terekspos dengan misinformasi yang semakin mudah menyebar,” tulis pemimpin Google itu di Financial Times dilansir kumparan.com.


Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 720G, 662 dan 460

Untuk itu, ia menyarankan setiap negara harus mengeluarkan sebuah regulasi dalam mengatur penggunaan teknologi berbasis internet tersebut untuk menanggulangi bahaya serta dampak yang ditimbulkannya.

“Perusahaan seperti kami tidak bisa hanya membangun teknologi baru yang menjanjikan dan membiarkan kekuatan pasar memutuskan bagaimana itu akan digunakan,” tegas Pichai.

Antisipasi Serangan Amerika, Huawei Siapkan Rencana B

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia