logo


Sebut Kunjungan Prabowo ke Luar Negeri dalam Rangka Diplomasi, Jokowi: Bukan untuk Lain-lain

Jokowi membela Prabowo yang sebelumnya dikritik PKS lantaran kerap melawat ke luar negeri

23 Januari 2020 11:30 WIB

JOKOWI PRABOWO
JOKOWI PRABOWO Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait kritik PKS terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lantaran sering melawat ke luar negeri.

Jokowi melakukan pembelaan terhadap Prabowo dengan menyebut kunjungan ke luar negeri itu sebagai bagian dari diplomasi pertahanan.

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan kita, bukan untuk lain-lain," kata Jokowi dalam sambutannya di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, Kamis (23/1).


Subsidi Gas Melon Dicabut, PKS Berikan Saran Ini

Menurut Jokowi, pihak yang masih mempertanyakan kunjungan Prabowo ke negara lain berarti belum memahami soal diplomasi pertahanan. Selain itu, kata dia, kunjungan Prabowo ke luar negeri sekaligus melihat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang akan dibeli oleh pemerintah.

"Bagus atau tidak bagus, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek. Itu sudah kami diskusikan dengan Pak Menhan, tidak sekali dua kali, Banyak yang enggak tahu," ujarnya.

Kemenhan Dapat Jatah Rp 127 Triliun, Jokowi: Harus Efisien, Bersih, Tak Boleh Ada Mark Up

Halaman: 
Penulis : Iskandar