logo


Cegah Penyebaran Coronavirus, Pemerintah China Blokir Semua Akses Kota Wuhan

Pemerintah China juga menutup semua fasilitas transportasi seperti pelabuhan, terminal, bandara dan stasiun serta mengimbau agar warga tidak beraktifitas di luar ruangan. Pemerintah China juga mewajibkan warga untuk menggunakan masker.

23 Januari 2020 10:14 WIB

The Straits Times

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah China menutup semua akses keluar masuk Kota Wuhan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sejauh ini telah menewaskan puluhan orang.

Seperti dikabarkan CNN, Kamis (23/1), Pemerintah China juga menutup semua fasilitas transportasi seperti pelabuhan, terminal, bandara dan stasiun serta mengimbau agar warga tidak beraktifitas di luar ruangan. Pemerintah China juga mewajibkan warga untuk menggunakan masker, terutama saat berada di luar ruangan.

Virus Corona sendiri diketahui pertama kali muncul pada awal Desember 2019 lalu dari sebuah pasar hewan yang berada di tengah kota Wuhan. Virus ini kemudian telah menyebar hingga ke luar China, seperti Thailand, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.


Belum Ada Vaksin Coronavirus, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Karena belum pernah teridentifikasi sebelumnya, maka sejauh ini vaksin untuk mengobatinya belum tersedia. Di kota Wuhan sendiri hingga saat ini lebih dari 500 orang dilaporkan telah terjangkit virus Corona tersebut.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Fasilitas Kesehatan di Bandara dan Pelabuhan Siaga

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia