logo


Jual Sabu Ke Santri, Ustaz Marzuki: Saya Tidak Menemukan Dalilnya di Alquran

Ustaz Marzuki menjual sabu ke santrinya karena menurutnya halal

23 Januari 2020 04:06 WIB

Polisi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 3,3 Kg dan 14.000 ekstasi di perbatasan Entikong, Sabtu (9/12)
Polisi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 3,3 Kg dan 14.000 ekstasi di perbatasan Entikong, Sabtu (9/12) Jitunews/Ngadri

BANGKALAN, JITUNEWS.COM- Ahmad Marzuki seorang ustaz di Bangkalan ditangkap polres Bangkalan, Jawa Timur karena terbukti bersalah menggunakan sabu-sabu. Tak hanya memakai, Marzuki juga merupakan bandar sabu.

Menurut Marzuki sabu tidak diharamkan, pasalnya tidak ada larangnya di Alquran. Bahkan ia mengaku menggunakan sabu untuk meningkatkan semangat membaca Alquran.

"Tersangka ini berpandangan kalau mengisap sabu meningkatkan semangat membaca Alquran," kata Kapolres Bangkalan Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).


Soekarwo Jadi Wantimpres Jokowi, Khofifah: Sukses untuk Pakdhe

Saat dilakukan penangkapan di rumahnya, diketahui Marzuki juga mengajarkan dan menyediakan sabu kepada santrinya. Bahkan saat dilakukan konferensi pers, ia tetap bersikukuh bahwa sabu adalah legal.

"Saya tahu sabu memang dilarang digunakan oleh negara, namun saya tidak menemukan dalilnya di Alquran," ujar Ahmad Marzuki

Akibat perbuatannya tersebut, Ustaz Marzuki dijerat Pasal 114 subsidier Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Marzuki diancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

Rumah Ningsih Tinampi Dijaga Polisi, Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati