logo


Wamenhan Sebut Rapim Kemhan Kali Ini Sangat Penting dan Strategis

Rapim Kemhan Tahun 2020 yang berlangsung dua hari

22 Januari 2020 16:20 WIB

Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun 2020, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (22/1/2020)
Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun 2020, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (22/1/2020) Kementerian Pertahanan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono secara resmi membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) Tahun 2020 yang berlangsung dua hari, yakni 22-23 Januari 2020, di Kantor Kemhan, Jakarta.

Pembukaan dan kegiatan Rapim Kemhan Tahun 2020 dihadiri seluruh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan serta pejabat
perwakilan dari Mabes TNI, Mabes AD, AU dan AL.

Kegiatan Rapim Kemhan Tahun 2020 diselenggarakan dalam rangka untuk menyampaikan Kebijakan Menteri Pertahanan dan kemudian akan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan pertahanan negara tahun 2020. Rapim kali ini mengambil tema “Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”.


Sekjen Kemhan Pimpin Acara Taklimat Awal Post Audit Itjen Kemhan

Pada hari pertama dilaksanakan paparan dan pembahasan terhadap capaian-capaian dari setiap Satker U.O. Kemhan dan kegiatan bersifat internal Kementerian Pertahanan. Pada hari kedua dilaksanakan penyampaian kebijakan pertahanan negara Tahun 2020 dan penyerahan amanat anggaran T.A. 2020 oleh Menhan kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Sekjen Kemhan.

Sakti mengatakan bahwa kegiatan Rapim merupakan suatu kegiatan strategis dalam mengevaluasi pelaksanaan program kerja Tahun Anggaran 2019 serta menelaah proyeksikeberhasilan program kerja Tahun Anggaran 2020.

“Rapim Kemhan kali ini juga menjadi sangat penting dan strategis, karena merupakan Rapim pertama pada periode pemerintahan saat ini, selain itu point penting lainnya adalah bahwa Program kerja yang disusun harus sinergi dengan tujuan strategis yang tercantum dalam Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakum Hanneg) Tahun 2020-2024," ujar Sakti Wahyu dalam sambutannya, Rabu (22/1).

Prabowo Akan Pimpin Rapim Kemhan, Ini yang Akan Dibahas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata