logo


Kenakan Seragam TNI di Pengadilan, Kivlan Zen Sebut Ingin Lawan Wiranto, Luhut dan Tito

Terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zen menyebut ada beberapa tokoh yang sengaja merekayasa kasus yang menimpanya

22 Januari 2020 15:01 WIB

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen Instagram (@tempodotco)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen terlihat mengenakan pakaian serba hijau dan baret layaknya seragam TNI saat hadir di pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini, (22/1).

Terdakwa kepemilikan senjata api ilegal itu menyebut pakaian yang ia kenakan adalah seragam purnawirawan TNI. Ciri-cirinya diperlihatkan dari label putih pada name tag yang tertera nama Kivlan Zen.

Dia mengatakan, seragam itu sengaja dipakai untuk melawan pejabat negara yang menurutnya telah merekayasa kasus kepemilikan senjata api ilegal.


Kritik Pertemuan KPK dan Luhut, Rocky Gerung: Itu Tidak Layak Secara Etika

"Saya memakai ini karena saya direkayasa oleh Wiranto, Luhut, Tito, oleh semua pejabat negara merekayasa," kata Kivlan, dilansir dari Tempo, Rabu (22/1).

"Saya tunjukkan, melawan mereka bahwa ini rekayasa," tegas mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat itu.

Pejabat yang disebut Kivlan antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan; dan mantan Kepala Kepolisian RI Tito Karnavian.

Luhut Sebut Indonesia Bakal Jadi Pemasok Baterai Lithium Terbesar di Dunia

Halaman: 
Penulis : Iskandar