logo


Peduli Kemanusiaan, Pegadaian Syariah Serahkan Ambulans untuk Yakesma

Pegadaian Syariah memberikan bantuan dari program dana kebajikan umat yang sudah dimulai sejak tahun 2019

22 Januari 2020 14:39 WIB

Serah Terima Ambulans PT Pegadaian Syariah dengan Yakesma
Serah Terima Ambulans PT Pegadaian Syariah dengan Yakesma Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT. Pegadaian Syariah (Persero) memberikan bantuan satu unit mobil ambulans beserta perlengkapannya kepada yayasan kesejahteraan madani (Yakesma).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan PT. Pegadaian (Persero), Tri Antoro, kepada Direktur utama Yakesma, Sahabudin.

"Bantuan ambulans ini merupakan bantuan dari program dana kebajikan umat yang sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu, ini merupakan ambulan kelima yang kami berikan (untuk masyarakat)," Tutur Triantoro ditemui disela acara serah terima ambulans, Jakarta, Rabu (22/1).


Berani Mengubah Arah Bisnis

Selain ambulans, menurut Triantoro, PT Pegadaian Syariah juga memberikan layanan kesehatan dan pemberdayaan untuk masyarakat melalui dana kebajikan umat.

"Untuk tahun 2020, program kesehatan juga masuk prioritas kami, kemudian peningkatan UMKM dan pemberdayaan masyarakat seperti ke pesantren-pesantren dan lembaga-lembaga keislamanan lainya," tambah Triantoro.

"Program ambulan ini sudah mulai sejak tahun kemarin, ini kelima yang kami berikan, dan untuk tahun 2020,” sambungnya.

Lebih lanjut, Triantoro berharap kerja sama dengan Yakesma ini, Pegadaian Syariah dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

"Dengan kami bersinergi ini, kita harapkan keterlibatan Pegadaian semakin luas, karena Yakesma memiliki 27 cabang," pungkas Triantoro.

Sementara itu Direktur Utama Yakesma Sahabudin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pegadaian. Ia mengatakan bahwa ambulans tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian PT Pegadaian Syariah dalam program layanan masyarakat yang dimiliki Yakesma, dan ini salah satu kontribusi dari masyarakat dan korporasi yang tentu manfaatnya sangat dirasakan dan dinanti-nantikan oleh penerima manfaat, ini merupakan amanah, insyaallah akan kami laksanakan dengan baik," ujar ustaz Sahabudin.

Harapan Besar Pembuat Tahu Kecil

Halaman: 
Penulis : Iskandar