logo


Buruh Demo Omnibus Law, Mahfud MD: Karena Tidak Mengerti

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menilai demo buruh pada Selasa (21/1) kemarin terjadi lantaran para pendemo belum memahami isi RUU Omnibus Law.

22 Januari 2020 14:00 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menilai demo buruh pada Selasa (21/1) kemarin terjadi lantaran para pendemo belum memahami isi RUU Omnibus Law.

"Ya biasa aja, kan pasti ada yang protes, setuju atau tidak. Yang protes itu kan biasanya karena tidak mengerti dan dia punya pendapat berbeda," ujar Mahfud saat ditemui di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (22/1).

Mahfud MD menampik tudingan buruh yang memandang omnibus law dapat dimanfaatkan oleh pemerintah untuk 'kongkalikong' dengan pihak asing, terutama China.


Tanggapi Pendemo Omnibus Lapangan Kerja, Mahfud MD: Jangan Keliru Lalu Isunya Liar

"Enggak ada kayak gitu. Isunya tuh salah. Dibuat hoaks. Apalagi katanya untuk permudah China masuk. Sering disalahartikan Omnibus Law tentang investasi. Itu bagian kecil saja," ucapnya.

Mahfud menjelaskan bahwa RUU tersebut nantinya masih akan dibahas dengan DPR. Ia menegaskan bahwa pemerintah bersikap terbuka terhadap kritikan dan tanggapan mengenai hal itu.

"Mereka bilang 'Kalau pasalnya begini akan bahaya bagi cyber security. Oke saya bilang saya salurkan'. Nah yang begitu masih bisa dibicarakan, yang penting Omnibus Law itu jalan, bahwa ada pendapat lain itu masih ada proses," katanya.

Mahfud MD Sebut Ada Ratusan WNI yang Jadi Teroris di Negara Lain

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia