logo


DPR Bentuk Panja untuk Selesaikan Masalah Jiwasraya, Begini Tanggapan Istana

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman menegaskan bahwa pemerintah mendukung pembentukan panitia kerja (panja) oleh DPR terkait dengan pengawasan kinerja industri jasa keuangan.

22 Januari 2020 13:30 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman menegaskan bahwa pemerintah mendukung pembentukan panitia kerja (panja) oleh DPR terkait dengan pengawasan kinerja industri jasa keuangan.

"Visi dan misinya sama dengan pemerintah yaitu meningkatkan pengawasan terhadap industri jasa keuangan dan menentukan langkah-langkah terukur restrukturisasi Jiwasraya dan penyelamatan dana nasabah," kata Fadjroel dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1).

Ia menyebut Panja tersebut diharapkan industri jasa keuangan di Indonesia dapat dimonitor dengan baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Panja tersebut digagas Komisi XI dan VI DPR RI.


DPR Segera Bentuk Panja Terkait Masalah Jiwasraya, Parpol Ini Malah Belum Kirim Perwakilan

"Mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi XI DPR RI dalam rapat internalnya menyepakati untuk membentuk panitia kerja pengawasan kinerja industri jasa keuangan untuk menyelesaikan permasalahan yang tengah mendera PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bersama 1912, PT Asabri (Persero), PT Taspen (Persero), dan PT Bank Muamalat Tbk.

“Panitia kerja pengawasan kinerja industri jasa keuangan itu dengan prioritas pembahasan atas permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), AJB Bumiputera 1912, PT Asabri (Persero), PT Taspen (Persero) dan PT Bank Muammalat Indonesia Tbk,” ujar Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganindito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020) kemarin.

Demokrat Ingin Ada Pansus Jiwasraya, Ini Kata Ketua DPR

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia