logo


Dua Anggota 'Kerajaan' Sunda Empire Diperiksa Polda Jawa Barat

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa dua anggota 'Kerajaan' Sunda Empire terkait adanya dugaan pelanggaran hukum mengenai keberadaan Sunda Empire.

22 Januari 2020 13:15 WIB

istimewa

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa dua anggota 'Kerajaan' Sunda Empire terkait adanya dugaan pelanggaran hukum mengenai keberadaan Sunda Empire.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan dua anggota Sunda Empire tersebut berinisial NB dan A. Mereka berdua diperiksa sebagai saksi. Kombes Saptono menyebut jika NB mengaku sebagai perdana menteri Sunda Empire.

"Dia menyebut dirinya Perdana Menteri, berinisial NB, dan salah satu anggotanya berinisial A," kata Saptono di Bandung seperti dilansir dari Antara melalui CNNIndonesia, Selasa (22/1).


Tak Terima Dicap Stres, Petinggi Sunda Empire Sebut Ridwan Kamil Bodoh

Dalam mengusut perkara tersebut, Saptono menyatakan bahwa pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat juga meminta keterangan dari budayawan Sunda untuk menelusuri fakta dan bukti sejarah yang diklaim oleh Sunda Empire tersebut.

"Nanti akan kita cek, kita teliti, bersama teman-teman dari ahli sejarah, budayawan Sunda, kan yang menyampaikan ini katanya ada sertifikat dari NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara)," ujarnya.

Klaim Indonesia Cuma Numpang, Sunda Empire: Ini Sedunia, Bukan Hanya NKRI Saja

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia