logo


Berdalih Ada Delay Time, Dirjen Imigrasi Tegaskan Keberadaan Harun Masiku

Dirjen Imigrasi mengatakan bahwa Harun Masiku berada di Jakarta pada 7 Januari 2020

22 Januari 2020 11:47 WIB

Caleg PDIP
Caleg PDIP facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Dirjen Imigrasi Ronny Sompie menyatakan bahwa Harun Masiku sudah kembali ke Jakarta pada 7 Januari 2020. Sebelumnya Harun Masiku pergi ke Singapura pada tanggal 6 Januari.

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soetta, bahwa HM (Harun Masiku) telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," kata Ronny seperti dilansir Kumparan, Rabu (22/1/2020).

Sebelumnya Dirjen Imigrasi dan Menkumham Yasonna Laoly bersikukuh bahwa saat OTT KPK pada tanggal 8 Januari 2020, Harun Masiku belum kembali ke Indonesia.


Megawati Sindir Rekomendasi 'Pintu Belakang', Rudy: Kalau Saya Lewatnya Pintu Depan

Ronny berdalih bahwa telah terjadi delay time, sehingga data perlintasan Harun Masiku telat diketahui. Namun ia telah meminta jajarannya untuk mengusut keterlambatan data tersebut.

"Hasil pendalaman akan segera dilaporkan kepada saya. Namun yang utama bahwa informasi kepulangan HM ke Indonesia pada tanggal 7 Januari 2020 telah juga ditindaklanjuti dengan penetapan status dicegah untuk tidak keluar negeri atas dasar perintah pimpinan KPK," pungkasnya.

Sindir Yasonna Terkait Keberadaan Harun Masiku, Ferdinand: Ini Jadi Kebohongan Publik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati