logo


Waspada! Virus Baru Mulai Menyebar Keluar China

Wabah Coronavirus terus menjalar hingga ke beberapa negara. Terhitung hampir dua bulan telah berlalu sejak kasus pertama dilaporkan muncul pada Desember 2019 di kota Wuhan, China.

22 Januari 2020 10:29 WIB

suara.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wabah Coronavirus terus menjalar hingga ke beberapa negara. Terhitung hampir dua bulan telah berlalu sejak kasus pertama dilaporkan muncul pada Desember 2019 di kota Wuhan, China. Virus ini juga telah menyebar hingga ke luar China, seperti Thailand, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Di negara asalnya, virus yang masih satu keluarga dengan SARS-CoV dan MERS-CoV ini telah menewaskan sedikitnya enam orang. Karena novel coronavirus belum pernah teridentifikasi di manapun sebelumnya, maka sejauh ini vaksin untuk mengobatinya belum tersedia.

Kalangan ilmuwan sendiri saat ini tengah mengembangkan sebuah vaksin untuk melawan virus tersebut, namun masih diperlukan setidaknya satu tahun sampai vaksin tersebut tersedia.


Konflik Natuna dan Strategi Indonesia Dalam Mempertahankannya

Untuk itu, WHO mendorong semua negara untuk meningkatkan pengawasan mereka terhadap infeksi saluran pernapasan akut yang parah dan melaporkan setiap kasus infeksi coronavirus baru.

Berikut ini peta penyebaran coronavirus yang dirangkum dari Business Insider dilansir dari kumparan.com.

- Wuhan, China: 258 kasus, 6 meninggal dunia
- Provinsi Guangdong, China: 14 kasus
- Provinsi Zhejiang, China: 5 kasus
- Beijing, China: 5 kasus
- Shanghai, China: 2 kasus
- Tianjin, China: 2 kasus
- Thailand: 2 kasus
- Taiwan: 1 kasus
- Korea Selatan: 1 kasus
- Jepang: 1 kasus
- Singapura: 6 kasus

Polemik Indonesia-China Soal Natuna, Inggris Beri Tanggapan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia