logo


Karena Helmy Yahya, TVRI Punya Utang Rp 27 Miliar

TVRI punya tagihan utang penayangan Liga Inggris sebesar Rp 27 miliar

22 Januari 2020 04:07 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko memberikan alasan terkait pencopotan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI.

Salah satu alasan pencopotan Helmy Yahya yaitu karena penayangan Liga Inggris yang menjadikan tagihan TVRI membengkang. Pamungkas menyampaikan bahwa Dewas tidak diberitahu secara lengkap terkait penayangan Liga Inggris.

"Tidak ada surat permintaan resmi kepada Dewas mengenai progam multiyear, bagaimana cara membayarnya, apakah ini sebuah kelalaian, ketidakcakapan atau kesengajaan," kata Pamungkas di Ruang Rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta. Selasa (21/1/2020).


Menkominfo Sebut Kisruh TVRI Sudah Biasa Terjadi

Pamungkas juga menambahkan bahwa Dewas sudah meminta dokumen terkait penayangan Liga Inggris, namun tidak juga terpenuhi. Beberapa waktu kemudian, Direksi menyampaikan soal Liga Inggris namun tanpa dokumen.

Ia juga menambahkan bahwa TVRI harus membayar utang untuk Liga Inggris dengan pajak senilai Rp 27 miliar dengan jatuh tempo 15 November 2019. "Sehingga terdapat kewajiban yang harus bayar. Ini belum gagal bayar ya," pungkasnya.

Polemik TVRI, Bamsoet Tak Ingin Karyawan dan Indonesia Jadi Korban

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati