logo


Demokrat Ingin Ada Pansus Jiwasraya, Ini Kata Ketua DPR

Demokrat mendorong terbentuknya pansus guna menyelidiki persoalan PT Asuransi Jiwasraya

21 Januari 2020 23:45 WIB

Puan Maharani
Puan Maharani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat mendorong terbentuknya panitia khusus (Pansus) guna menyelidiki persoalan PT Asuransi Jiwasraya.

Ketua DPR, Puan Maharani, meminta Demokrat menunggu hasil kerja dari panitia kerja (panja) yang dibentuk Komisi VI DPR.

"Ya saya tunggu hasil dari Komisi VI yang sekarang sudah melakukan panja, bagaimana hal itu apakah kemudian kita teruskan ke panja, atau ada pemikiran lain terkait hal itu, baru juga dibahas," kata Puan, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1).


Didesak Demokrat Bentuk Pansus Jiwasraya, DPR: Memangnya SBY yang Berkuasa?

Puan juga menyebut bahwa BPK sedang melakukan audit. Menurut politikus PDIP ini audit juga membutuh waktu untuk menyelesaikannya.

"Bahkan BPK juga sedang melakukan audit tertentu kan butuh waktu, ya kita tunggulah kan belum apa-apa sudah, biarkan Komisi VI bekerja dulu," ujar Puan.

Sebelumnya, Partai Demokrat menginginkan penyelesaian masalah Jiwasraya dengan pembentukan pansus di DPR. Menurut Demokrat, kasus-kasus besar banyak yang melalui pansus, seperti Bank Century dan Pelindo II.

"Selama ini kasus-kasus yang skalanya jauh lebih kecil, Pelindo, bisa dikatakan Bank Century dan berbagai pansus biasa saja sejak zamannya reformasi, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, dan Pak SBY 10 tahun banyak pansus," ujar Wasekjen PD Didi Irawadi di Upnormal Coffee, Jakarta Pusat, Minggu (19/1).

DPR Segera Bentuk Panja Terkait Masalah Jiwasraya, Parpol Ini Malah Belum Kirim Perwakilan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata