logo


Prabowo Akan Pimpin Rapim Kemhan, Ini yang Akan Dibahas

Rapim Kemhan akan dilaksanakan selama dua hari

21 Januari 2020 23:47 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Kementerian Pertahanan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pertahanan menggelar Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan) dalam mengawali pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) Kemhan dan TNI Tahun 2020-2024.

Rapim Kemhan mengambil tema “Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI” dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 22 dan 23 Januari 2020 di Kantor Kemhan, Jakarta. Untuk pertama kalinya, Rapim Kemhan dipimpin oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Hari pertama, dilaksanakan pembukaan secara resmi oleh Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dengan beberapa agenda meliputi evaluasi pelaksanaan program TA. 2019 dan rencana pelaksanaan beserta strategi pencapaian target Program TA. 2020 oleh para Ka Satker di lingkungan Kemhan.


10 T Dugaan Korupsi di Asabri, Kementrian BUMN Akan Datangi Prabowo

Di hari kedua, Kamis (23/1) rencananya Rapim Kemhan Tahun 2020 akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Kepala Staf dari ketiga angkatan serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada peserta dan undangan Rapim Kemhan Tahun 2020. Rapim juga mengundang sejumlah narasumber penting untuk memberikan pembekalan antara lain Menkopolhukam, Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Ka. Bappenas, Menteri BUMN, Menteri PAN-RB, Ketua BPK RI dan Kepala BIN serta penyampaian evaluasi Program dan Kegiatan TNI Tahun 2019 oleh Panglima TNI.

Rapim Kemhan Tahun 2020 akan diakhiri dengan penyerahan Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2020 dan Amanat Anggaran Tahun 2020 oleh Menteri Pertahanan kepada masing-masing Kepala Unit Organisasi yakni Kemhan, Mabes TNI serta Mabes TNI AD, AU dan AL.

Berbeda dengan pelaksanaan Rapim tahun sebelumnya, bersamaan dengan kegiatan Rapim Kemhan Tahun 2020 ini, juga dilaksanakan pula pameran produk–produk Alutsista hasil produksi dari industri dalam negeri baik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Swasta yang tergabung dalam Perkumpulan Industri Pertahanan Swasta Nasional (Pinhantanas).

Disindir PKS Karena Sering Keluar Negeri, Prabowo: Menjajaki Kemungkinan-kemungkinan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata