logo


Soal Pelajar di Malang yang Bunuh Begal, Begini Tanggapan Hotman Paris

Hotman Paris dengan tegas menyatakan keberpihakannya terhadap tindakan ZA yang berusaha membela diri saat menjadi sasaran kejahatan begal

21 Januari 2020 16:15 WIB

Hotman Paris
Hotman Paris Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara kondang Hotman Paris turut buka suara terkait kasus pelajar SMA di Malang yang membunuh seorang begal.

Lewat akun Instagram pribadinya, Hotman Paris mengatakan banyak pihak yang telah menghubunginya soal kasus ini. Ia pun mengkritik keputusan dakwaan yang dijatuhkan kepada ZA.

Seperti diketahui, PN Kabupaten Malang telah mendakwa ZA hukuman penjara seumur hidup pada Jumat (17/1) dengan tuduhan pembunuhan berencana dan penganiayaan yang menyebabkan kematian.


Beberkan Motif Penipuan Vicky Prasetyo, Angel Lelga: Dia Belaga Bego, Tapi Begonya Ini untuk Menipu Orang

"Kalau benar faktanya seperti itu, memang sangat dipertanyakan. Kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP. Ini masalah seluruh masyarakat Indonesia, kita harus membela hukum di negeri ini," ujarnya lewat Instagram, Minggu (19/1).

Secara tegas, Hotman memberikan pembelaannya kepada ZA. Ia juga meminta kasus ini menjadi perhatian masyarakat hingga pemerintah agar hukum ditegakkan secara adil.

Namun, selang waktu kemudian Hotman Paris bisa bernapas lega karena ZA dinyatakan bakal dipulangkan ke orang tuanya. Hal itu menyusul penyataan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang mengatakan tidak akan melakukan penahanan apa pun terhadap ZA.

"Saya bergembira malam ini karena saya baru mendengar penyataan dari Bapak Burhanuddin jaksa agung yang berjanji tidak akan menuntut hukuman seumur hidup kepada pemuda yang membunuh begal yang hendak memperkosa pacarnya yang semula didakwa dengan 340 KUHP. Terima kasih kepada bapak jaksa agung, bapak jaksa agung sudah berjanji akan mengembalikan pemuda itu kepada orang tuanya karena memang dia membela kehormatan pacarnya, terima kasih kepada bapak jaksa agung akan diundang ke Kopi Joni," ujar Hotman Paris dalam unggahan selanjutnya, Senin (20/1).

Calon Suami Tampan dan Kaya Raya, Zaskia Gotik: Pokoknya Tinggal Menunggu Nikah

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×