logo


Tol Trans Jawa Bakal Terkoneksi ke Pulau Bali

Tol Trans Jawa nantinya akan terhubung dengan Tol Gilimanuk-Tabanan di Bali. Rencana tersebut diungkap oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit

21 Januari 2020 14:45 WIB

Keindahan Jalan Tol Mandara Bali yang terlihat dari sisi atas.
Keindahan Jalan Tol Mandara Bali yang terlihat dari sisi atas. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tol Trans Jawa nantinya akan terhubung dengan Tol Gilimanuk-Tabanan di Bali. Rencana tersebut diungkap oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (21/1/20).

Ia menyebut nantinya akan ada tol yang melingkari pulau Bali, dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan dan akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi).

"Ya kira-kira akan begitu logikanya kan. Apalagi kita juga mengharapkan dia juga nyambung dengan Tol Bali Mandara," kata Danang Parikesit.


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Danang juga menjelaskan bahwa saat ini proyek Tol Bali Mandara masih dalam tahap studi kelayakan. Ia menyebut bahwa setidaknya diperlukan waktu 8 bulan untuk menyelesaikan studi kelayakan sebelum nantinya ditentukan pemberian izin prakarsa.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan pada akhir tahun 2020 ini proyek Tol Gilimanuk-Tabanan sudah mendapat kejelasan perihal kelanjutan proses tendernya.

"Sekarang ini dokumennya ada di Ditjen Pembiayaan Infrastruktur untuk proses studi kelayakannya. Kalau memang itu disetujui nanti pasti tugas kami untuk kita tenderkan," katanya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia