logo


Klaim Indonesia Cuma Numpang, Sunda Empire: Ini Sedunia, Bukan Hanya NKRI Saja

Sunda Empire menyebut seluruh tanah yang ada di dunia ini adalah miliknya

21 Januari 2020 14:00 WIB

Ki Ageng Ranggasasana
Ki Ageng Ranggasasana Kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Fenomena berbagai kerajaan yang mencuat dalam sepekan terakhir dirasa sangat meresahkan. Pasalnya, kerajaan yang disebut fiktif tersebut dinilai bisa menggoyahkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Akan tetapi, Sunda Empire memberi penegasan bahwa mereka telah menjadi bagian NKRI, begitu pula NKRI yang menjadi bagian Sunda Empire.

"Ya, pasti dong (bagian NKRI). NKRI dalam Sunda Empire dan Sunda Empire dalam NKRI," kata petinggi Sunda Empire, HRH Ki Ageng Ranggasasana, dikutip dari Kumparan pada Selasa (21/1).


Syahganda: Mau Bangun Kekuatan untuk Perubahan Sosial? Berimamlah ke Rizieq Shihab

Namun, menurut Rangga –sapaan karibnya-, NKRI sebenarnya menjadi bagian dari Sunda Empire. Dia menerangkan jika Sunda Empire merupakan pemilik seluruh tanah yang ada di dunia, termasuk NKRI.

"Anda tahu NKRI numpang ke siapa yang punya milik? Tanahnya, tanah Sunda Empire. Ini sedunia bukan hanya NKRI saja, numpang semuanya," jelas dia.

Tak hanya itu saja, Rangga menyebut Sunda Empire adalah induk dari tatanan dunia yang menyebabkan adanya suatu negara.

Rangga mengatakan, ada sertifikat dunia yang tidak pernah berpindah tangan atau dijual kepada siapapun sejak zaman Alexander The Great atau Alexander Agung hingga Cleopatra VII.

Sertifikat itu, lanjut Rangga, diturunkan di Indonesia melalui Kerajaan Tarumanegara hingga Kerajaan Pajajaran atau yang kini disebutnya Sunda Empire dan dipimpin Prabu Siliwangi.

Atas dasar itu, Prabu Siliwangi menyandang gelar Maharaja yang berarti raja dari segala raja di dunia.

Jokowi Sebut Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Iwan Fals: Jagoan yang Lain Bagaimana?

Halaman: 
Penulis : Iskandar