logo


Terkait Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan kepada Masyarakat Konsepnya Seperti Apa

Anggota DPR fraksi Demokrat menyebut pemerintah seharusnya menjelaskan konsep detail investasi asing di ibu kota baru yang sebelumnya dipaparkan Presiden Jokowi

21 Januari 2020 11:08 WIB

batasnegeri.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR fraksi Demokrat Irwan meminta penjelasan lebih lanjut terkait konsep investasi asing bukan berbentuk pinjaman atau utang dalam pembangunan ibu kota negara baru seperti yang dijabarkan Presiden Joko Widodo.

“Pernyataan itu tentu belum cukup. Pemerintah harus bisa menjelaskan kepada masyarakat konsepnya seperti apa,” ujar Irwan, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (21/1).

Anggota DPR daerah pemilihan Kalimantan Timur itu menyebut Jokowi harus memaparkan sejumlah poin lainnya secara jelas.


Adian Napitupulu Minta LPSK Lindungi Harun Masiku, MAKI: Sesat!

Beberapa di antaranya adalah jadwal pembangunan, total kebutuhan anggaran, asal anggaran, hingga mengonfirmasi dugaan akan menjual sejumlah aset negara dalam upaya realisasi rencana pembangunan ibu kota baru.

"Semua pertanyaan itu harus dijawab dan disampaikan ke rakyat Indonesia secara terbuka sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah," kata Irwan.

Seperti diketahui, Jokowi menyatakan rencana investasi asing dalam pembangunan ibu kota negara baru bukan berbentuk pinjaman. Selain itu, kata dia, tidak ada pemerintah RI yang tidak menjaminkan sesuatu dalam aliran investasi tersebut.

Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, DPR: "Lumayan Ambisius..."

Halaman: 
Penulis : Iskandar