logo


Tak Terima Dicap Stres, Petinggi Sunda Empire Sebut Ridwan Kamil Bodoh

HRH Ki Ageng Ranggasasana mengecam pernyataan tersebut dan meminta Ridwan Kamil untuk tidak menjadi provokator. Bahkan, ia terang-terangan menyebut Gubernur Jawa Barat tersebut sebagai orang bodoh.

21 Januari 2020 11:00 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya sempat menyebut anggota Sunda Empire merupakan kelompok orang stres.

Menanggapi hal tersebut, Petinggi Sunda Empire, HRH Ki Ageng Ranggasasana mengecam pernyataan tersebut dan meminta Ridwan Kamil untuk tidak menjadi provokator. Bahkan, ia terang-terangan menyebut Gubernur Jawa Barat tersebut sebagai orang bodoh.

"Jangan menjadi provokator, jangan seperti pejabat-pejabat yang bodoh seperti Gubernur Jawa Barat itu, ya," kata Rangga melalui sambungan telepon, Senin (20/1) dilansir dari kumparan.com Selasa (21/1).


Ma'ruf Amin: Khilafah Bukan Ditolak di Indonesia Tapi.....

Bahkan menurutnya, Presiden Indonesia sekalipun juga tidak boleh sembarangan dalam berpendapat apalagi ikut campur soal politik Sunda Empire.

"Tidak boleh pejabat manapun, sekalipun Presiden Republik Indonesia menyampaikan atas omongannya sembarangan kalau hal-hal menyangkut politik, ya. Karena ini menyangkut soal internasional," terangnya.

Rangga juga menyebut bahwa wilayah kekuasaan Sunda Empire mencakup seluruh dunia, artinya NKRI dan negara lain berdiri diatas wilayah kekuasaannya.

"Anda tahu NKRI numpang ke siapa yang punya milik? Tanahnya, tanah Sunda Empire. Ini sedunia bukan hanya NKRI saja, numpang semuanya," terangnya dia.

 

Mendagri Sebut Pilkada Langsung Banyak Mudaratnya, Ridwan Kamil: Pake Medsos Saja

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia