logo


Jaksa Agung Curigai Ada Oknum OJK dalam Skandal Jiwasraya

Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin mengungkap bahwa pihaknya saat ini tengah menelusuri adanya dugaan keterlibatan oknum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

21 Januari 2020 10:15 WIB

media indonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin mengungkap bahwa pihaknya saat ini tengah menelusuri adanya dugaan keterlibatan oknum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam skandal PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Ia menilai kasus tersebut tentunya tidak akan terjadi jika pihak OJK melakukan pengawasan dengan benar.

"Kami sedang menelusuri itu. Mungkin OJK yang sebelumnya dan oknum-oknum tertentu ini terus kami telusuri. Saya yakin, ini (dugaan korupsi Jiwasraya) tidak akan muncul kalau pengawasan OJK yang secara benar," kata Burhanuddin usai rapat kerja dengan Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1) kemarin.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan dari pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa yang menyebut bahwa Kejaksaan Agung perlu memanggil dan memeriksa pihak OJK.


Dituding Sebagai Dalang Kegagalan Jiwasraya, SBY Merasa Terganggu dan Tidak Happy

"Kalau OJK berjalan dengan benar, hal ini tidak terjadi, karena BPK sudah ada lampu merah, tapi OJK perannya lemah. Nah, yang jadi soal kapan Jaksa Agung memanggil OJK?" kata Desmond dalam rapat kerja antara Kejaksaan Agung dengan Komisi III DPR, Senin (20/1).

Untuk itu, Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin meminta waktu untuk melakukan penelusuran tersebut lantaran pihaknya saat ini tengah memeriksa 55 ribu transaksi mencurigakan di Jiwasraya.

"Tolong dimengerti dulu. Kami ini ya, ada transaksi saja 55 ribu yang kami harus teliti. Itulah tenaga kami, itulah memang kami sedang fokus ke situ," kata Burhanuddin.

Demokrat Ngotot Pansus Jiwasraya, Politikus Gerindra: Emang Negara Ini Milik SBY?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia