logo


Heboh Keraton Agung Sejagat, Ini 5 Fakta Tentang 'Ratu' Fanni Aminadia, Nomor Terakhir Pasti Kamu Gak Nyangka!

Fanni Aminadia selaku Ratu Keraton Agung Sejagat memiliki fakta menarik untuk disimak

21 Januari 2020 10:00 WIB

Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia
Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Fenomena kemunculan beberapa kerajaan di sejumlah daerah tengah menjadi perbincangan publik, salah satunya Keraton Agung Sejagat.

Sempat menghebohkan jagat maya, dua pendirinya Toto Santoso dan Fanni Aminadia atau yang mengaku sebagai Raja dan Ratu sudah diamankan Polda Jawa Tengah dengan dugaan kasus penipuan.

Hingga saat ini, kehidupan Ratu Keraton Agung Sejagat, Fanni Aminadia masih saja menjadi sorotan. Bahkan, ada yang menyebut gaya hidup sang Ratu sangat mewah.


Ratu Keraton Agung Sejagat Ngaku Diperlakukan Tak Layak, Polisi Membantah, "Padahal Kita Kasih Makan Minum, Dia Sendiri yang Enggak Mau"

Berikut sajian fakta menarik tentang Ratu Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Salah Tulis Nama Gubernur Ganjar Pranowo

Fanni Aminadia sempat meminjam gadget milik petugas kepolisian dengan alasan ingin menghubungi pihak keluarga. Namun, kenyataannya ia justru mengunggah foto via Instagram miliknya.

Postingan tersebut sekaligus surat terbuka yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Akan tetapi, Fanni melakukan kesalahan saat menuliskan nama yang seharusnya 'Ganjar' malah ditulisnya menjadi 'Ginanjar'.

2. Bukan Istri Sah

Fanni Aminadia diketahui bukan istri sah dari Toto Santoso yang menjabat sebagai Raja di Keraton Agung Sejagat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen pol Rycko Amelza Dahniel sesaat setelah penangkapan Toto dan Fanni. Keduanya mengaku hanya berstatus teman dekat.

3. Pernah Hamil

Ada penemuan makam di halaman Keraton Agung Sejagat. Dikabarkan, sebuah gundukan tanah itu merupakan tempat janin Fanni Aminadia dimakamkan.

Menurut informasi yang telah dihimpun, Fanni mengalami keguguran saat kehamilannya berusia 3 bulan. Namun hingga saat ini, belum diketahui penyebab Fanni mengalami keguguran.

4. Pengelola Uang Kerajaan

Selain sebagai Ratu, Fanni Aminadia memegang langsung sistem keuangan Keraton Agung Sejagat. Berdasarkan pengusutan kepolisian, terdapat Rp1 Miliar dana yang masuk di 10 buku tabungan Toto Santoso dan Fanni Aminadia.

5. Lulusan Australia

Telah ditemukan sebuah akun LinkedIn yang diduga milik Fanni Aminadia. Di sana tertulis bahwa ia adalah lulusan Universitas New South Wales (UNSW Sydney).

Di kolom pengalaman kerja tertulis bahwa Fanni pernah bekerja sebagai Production Designer, Creative Director, dan Director Film.

Soal Aduan 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Ganjar Merasa Lucu, "Kemarin Gagah, Terus Saya Lihat di TV Nangis"

Halaman: 
Penulis : Iskandar