logo


PKS Sesalkan Gerindra yang Dinilai Terburu-buru Umumkan Cawagub DKI

PKS menyayangkan sikap Gerindra yang dinilai terlalu terburu-buru mengumumkan nama cawagub DKI

21 Januari 2020 05:41 WIB

Logo Gerindra-PKS.
Logo Gerindra-PKS. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Dani Anwar menyampaikan bahwa partainya berharap pengumunan Cawagub DKI akan dilaksanakan di Kantor PKS pada hari Selasa (21/1/2020). Namun justru sudah diumumkan lebih awal di Kantor Gerindra.

"Soal teknis pengumuman terjadi mis komunikasi, kami berharap pertemuan dan pengumuman bisa dilakukan esok Selasa 21 Januari di Kantor DPW PKS," kata Dani melalui pesan singkatnya seperti dilansir Tempo, Senin (20/1/2020).

"Gerindranya terburu-buru pengen duluan ngumuminnya," tambahnya.


PKS Kritik Kegiatan Prabowo Sebagai Menhan, Begini Pembelaan Fadli Zon

PKS menyayangkan sikap Gerindra yang lebih dulu mengumumkan cawagub DKI Nurmansyah dan Riza tanpa komunikasi terlebih dahulu dengan PKS. Padahal sudah sejak lama pembahasan pergantian cawagub DKI termasuk waktu dan temapat pengumumannya.

"Tiba-tiba tanpa komunikasi lebih lanjut setelah terjadi kesepakatan, Gerindra mengundang PKS untuk hadir hari ini di Fraksi Gerindra untuk mengumumkan. Bagi kami berpolitik juga perlu ada etika. Tidak seperti hari ini, kebetulan yang diundang Gerindra (Ketua DPW PKS) hari ini tidak bisa hadir," pungkasnya.

 

Cawagub DKI Telah Terpilih, Anies Baswedan: Harus Ikut Semua Janji Kampanye Kita

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati