logo


Febri Diansyah: Jangan Pernah Bohong Bicara ke Media

Febri Diansyah memberi peringatan agar tidak memberikan kabar bohong kepada media

21 Januari 2020 04:52 WIB

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Mantan juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan prinsip dasar dalam komunikasi publik. Ia mengingatkan agar informasi yang disampaikan ke publik adalah informasi yang benar, meskipun belum semua informasi tersampaikan.

"Ada satu prinsip dasar dalam komunikasi publik. Sampaikanlah informasi yang benar. Meskipun kadang belum semua kebenaran bisa disampaikan seketika. Tapi jangana pernah bohong bicara ke media. Itu yang diajarkan ke saya beberapa tahun lalu. Selamat pagi Senin," tulis Febri Diansyah di akun Twitter pribadinya @efdesaja yang diunggah pada Senin (20/1/2020).

Pernyataan Febri Diansyah tersebut dikemukakan, di saat KPK sedang mengusut kasus suap yang melibatkan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan caleg PDIP Harun Masiku.


PDIP Dituding Sembunyikan Harun Masiku, Begini Pembelaan Puan Maharani

Febri juga mengaku bahwa tidak mudah memberikan informasi yang benar, apalagi ketika dihadapkan dengan pendapat tentang kredibilitas lembaga.

"Tapi bukankah akan jauh lebih beresiko bagi kredibilitas yang paling mendasar jika kebenaran akhirnya terungkap? Meskipun bagi sebagian kalangan, mungkin malah ditempatkan sebagai bagian strategi," tambahnya.

KPK Dinilai Tak Tegas Tangani Harun Masiku, ICW: Kan Mencla-mencle

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati