logo


KPK Dinilai Tak Tegas Tangani Harun Masiku, ICW: Kan Mencla-mencle

ICW tanggapi sikap KPK yang tegas tangani kasus suap yang melibatkan Haun Masiku

21 Januari 2020 04:29 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Peniliti Indonesian Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhan menilai KPK tidak tegas dalam menangani dugaan kasus suap yang melibatkan mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan caleg PDIP Harun Masiku.

"KPK justru saat ini menunjukan sikap yang tidak seperti KPK yang dulu. Pimpinan KPK misalnya tidak menunjukan kepemimpinannya," kata Kurnia Ramadhan saat diskusi dengan tema 'Menakar Legislasi Anti Korupsi di 2020' di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

"Misal dalam kasus Harun Masiku, kita tidak melihat, tidak ada Firli Bahuri di situ yang menjelaskan sikap-sikap kelembagaan yang jelas. Sekarang kan mencla-mencle sikap KPK saat ini," tambahnya.


ICW Sebut Jokowi Pantas Tegur Yasonna Laoly Karena Hal Ini

Kurnia Ramadhan mengemukakan bahwa seharusnya KPK tegas melawan tindakan korupsi. KPK harus bekerja secara independen dan jangan takut dengan pihak yang akan menghalangi kerja KPK.

"Harusnya KPK tidak gentar menghadapi siapa pun yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dan harusnya tidak ada pihak-pihak yang berupaya menyembunyikan atau menghalangi proses hukum yang sedang berjalan di KPK," pungkasnya.

PDIP Dituding Sembunyikan Harun Masiku, Begini Pembelaan Puan Maharani

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati