logo


Tanggapi Pendemo Omnibus Lapangan Kerja, Mahfud MD: Jangan Keliru Lalu Isunya Liar

Mahfud MD menanggapi para pendemo terkait omnibus cipta lapangan kerja

21 Januari 2020 04:01 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menanggapi para demonstran yang menolak kebijakan omnibus law tentang Cipta Lapangan Kerja. Ia meminta agar para demonstran memahami dulu secara lengkap omnibus law tersebut.

"Tetapi harus dipahami dulu secara lengkap bahwa omnibus law itu bukan omnibus law untuk investasi," kata Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Mahfud MD menjelaskan bahwa omnibus law tersebut untuk mempemudah lapangan kerja dengan menyederhanakan investasi. Ia menilai selama ini banyak kendaa dalam perizinan investasi, sehingga perizinan investasi akan lebih dipermudah. Dengan demikian investasi dalam negeri tidak kalah dengan investasi luar negeri.


ICW Sebut Jokowi Pantas Tegur Yasonna Laoly Karena Hal Ini

"Jadi bukan investasinya yang ditekankan, tetapi penciptaan lapangan kerjanya. Yang selama ini agak terhambat oleh perizinan investasi. Jangan keliru lalu isunya liar ini untuk mempermudah investasi. Enggak ini investasi biasa. Kamu pun semua mau investasi, perizinannya akan dipermudah," ujar Mahfud MD.

Meski demikian, Mahfud MD tidak mempermasalahkan para pendemo yang menolak kebijakan omnibus law lapangan kerja. Namun, ia menegaskan para pendemo harus paham bahwa kebijakan tersebut untuk mempermudah penciptaan lapangan kerja.

Jokowi Sebut Sandiaga Uno akan Gantikan Dirinya Kelak, Fadli Zon: Logis Saja dalam Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×