logo


Subsidi Gas Melon Dicabut, Fadli Zon Sindir Pemerintah, "Cuma Naikan Harga Doang Itu Gak Usah Pakai Otak"

Fadli Zon menilai kebijakan pemerintah dalam mencabut subsidi gas elpiji 3 kg sangat tak berpihak kepada rakyat

20 Januari 2020 16:18 WIB

Fadli Zon (detik.com)
Fadli Zon (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritik langkah pemerintah yang akan mencabut subsidi gas elpiji 3 kg (Gas Melon) pada pertengahan tahun 2020. Menurutnya, kebijakan tersebut  sangat menyengsarakan rakyat Indonesia.

“Saya kira itu jelas menyengsarakan rakyat. Dan itu jelas mengkhianati cita-cita untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan segala macam gombalnya ketika pemilu,” ujar Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Fadli berpendapat bahwa rencana tersebut harus dihentikan. Pasalnya, apabila elpiji 3 Kg naik maka akan memicu kenaikan harga-harga yang lain.


ICW Sebut Jokowi Pantas Tegur Yasonna Laoly Karena Hal Ini

“Jadi baiknya itu ditinjau ulang, kalau harus disubsidi, subsidi adalah bagian dari hak rakyat, jadi pemerintah harus kreatif dan cerdas di dalam cari solusi. Bukan mencari harga,” kata Fadli.

“Cuma naikan harga doang mah itu gak usah pakai otak yah. Saya kira itu cara paling primitif yang dilakukan. Gak usah sekolah lah kalau cuma untuk naikan harga,” pungkasnya.

Jokowi Sebut Sandiaga Uno akan Gantikan Dirinya Kelak, Fadli Zon: Logis Saja dalam Politik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Iskandar