logo


Jokowi Sebut Sandiaga Uno akan Gantikan Dirinya Kelak, Fadli Zon: Logis Saja dalam Politik

Fadli Zon tak terlalu mempermasalahkan pernyataan Jokowi yang menyebut Sandiaga Uno menggantikannya menjadi presiden pada periode mendatang

20 Januari 2020 15:18 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon tidak mempersoalkan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut mantan pesaingnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno adalah sosok yang akan mengantikan dirinya di Pilpres 2024.

Menurut Fadli, sinyal yang diberikan Jokowi kepada Sandiaga itu wajar. Pasalnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai bekal politik yang cukup tinggi.

“Ya kan ini pemilu masih lama, saya pikir memang pak Sandi punya modal politik yang cukup tinggi kan. Kemarin sebagai cawapres, saya kira wajar dengan modal politik yang tinggi seperti itu, bisa jadi salah satu kandidat. Jadi saya kira itu hal yg logis aja di dalam politik,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/1/2020).


Daripada Sandiaga Uno, 3 Sosok Ini Dinilai PDIP Lebih Layak Gantikan Jokowi

“Dalam politik itu kan ada macam-macam modal. Modal politik, political capital, social capital, financial capital, nah political capital-nya bang Sandi kan cukup tinggi, cuma kan perjalanannya kita belum tahu nanti seperti apa. Nanti kita lihatlah,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Fadli menilai pernyataan Jokowi adalah sebuah gestur yang bagus dan positif.

“Saya kira tidak ada hal yang negatif di situ ya. Dan itu saya kira secara politik juga sangat wajar, karena kemarin kan jadi kompetitor, Pak Prabowo juga kan sudah di dalam dan jadi Menhan. Pak Sandi tidak berada di dalam, dan saya kira masih rating kan masing tinggi semuanya,” pungkasnya.

ICW Sebut Jokowi Pantas Tegur Yasonna Laoly Karena Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Iskandar