logo


Lantik Pejabat Baru, Ganjar Pranowo Ancam Copot Jika Kinerja Buruk

Ganjar Pranowo memperingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan sebaik mungkin

20 Januari 2020 14:42 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tak segan dalam memberikan sanksi berupa pencopotan para pejabat baru apabila tidak dapat memperlihatkan kinerja baik di tahun pertamanya.

Hal itu disampaikan saat Ganjar melantik dan mengambil sumpah 11 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Jika enam bulan pertama memiliki nilai 60, mereka akan diperpanjang enam bulan lagi untuk mendapatkan nilai minimal 90. Akan tetapi, jika tetap 60, berarti gagal dan dapat diturunkan ke jabatan sebelumnya,” tutur ganjar di Semarang, dilansir dari Antara, Senin (20/1).


Soal Aduan 'Ratu' Keraton Agung Sejagat, Ganjar Merasa Lucu, "Kemarin Gagah, Terus Saya Lihat di TV Nangis"

Ganjar meminta pejabat yang baru saja dilantik itu agar bekerja dengan sungguh-sungguh. Ia mengharapkan banyaknya investasi Jateng yang masuk tidak dihadapi dengan biasa saja.

“Semuanya harus menyiapkan ‘early warning system’ (EWS). Rumah sakit sering menjadi contoh reformasi birokrasi yang baik dengan membuat aplikasi dan juara, tapi kalau obat untuk pasien harusnya satu, ya jangan diberi lima. Cepatlah merespon persoalan sosial masyarakat,” ujarnya.

Daripada Sandiaga Uno, 3 Sosok Ini Dinilai PDIP Lebih Layak Gantikan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar