logo


Pocophone Segera Pisah dari Xiaomi

Pocophone dikabarkan segera memisahkan diri dari Xiaomi dan berdiri sendiri dengan membentuk brand sendiri.

20 Januari 2020 15:00 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pocophone dikabarkan segera memisahkan diri dari Xiaomi dan berdiri sendiri dengan membentuk brand sendiri. Kabar itu disampaikan oleh VP Xiaomi Global, Manu Kumar Jain seperti dilansir dari GSMArena.

Ia menjelaskan langkah yang akan segera diambil Pocophone ini tak lepas dari kesuksesan ponsel Poco F1 yang sempat populer dengan menggunakan chipset Snapdragon 845 yang kala itu merupakan chipset kelas tertinggi, namun dengan banderol harga jauh dibawah ponsel flagship lainnya.

Kumar menilai keputusan sub-brand Xiaomi tersebut perlu diwaspadai dan diantisipasi, apalagi mereka tengah mempersiapkan penerus Poco F1 yakni Poco F2 yang akan dirilis pada tahun 2020 ini. Kuat dugaan bahwa ponsel Poco F2 menjadi ponsel debut mereka sebagi vendor sendiri nantinya. Kabar peluncuran ponsel tersebut sebelumnya telah terendus beberapa waktu lalu saat Xiaomi mendaftarkan paten merek dagang Poco F2.


Black Shark 3 Milik Xiaomi Bakal Jadi Ponsel dengan RAM 16 GB Pertama

Kabar lepasnya Pocophone dari Xiaomi tentunya menarik untuk diikuti mengingat Pocophone telah dikenal sebagai ponsel flagship killer. Kita lihat saja apakah nantinya Pocophone mampu bersaing ketat dengan Xiaomi yang juga tengah fokus menghadirkan ponsel kelas flagship dan vendor lainnya.

Belum Niat Bikin Ponsel Lipat, OnePlus Sebut Desain itu Masih Banyak Kelemahan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia