logo


ICW Sebut Jokowi Pantas Tegur Yasonna Laoly Karena Hal Ini

ICW menyebut Jokowi seharusnya menegur Yasonna Laoly karea kehadirannya dalam konferensi pers PDIP terkait kasus suap Harun Masiku

20 Januari 2020 14:30 WIB

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesian Corruption Watch (ICW) menyoroti kedatangan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada jumpa pers tim hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) soal kasus Harun Masiku.

Yasonna hadir dalam kesempatan tersebut sebagai pengurus DPP PDIP. Namun, statusnya sebagai Menteri Hukum dan HAM juga tak dapat dilepaskan begitu saja.

“Kehadiran Yasonna Laoly dalam konferensi pers PDIP layak untuk dikritisi bersama. Sebab, bagaimana pun dia juga berstatus sebagai Menteri Hukum dan HAM,” ujar peneliti ICW Kurnia Ramadhana, dikutip dari Tempo pada Senin (20/1).


Jokowi Bakal Kebut Pembangunan Destinasi Super Premium Labuan Bajo

Sebagai Menkumham, menurut Kurnia, Yasonna seharusnya memberikan dukungan penuh terhadap upaya KPK dalam memberangus korupsi. Bukan malah ikut serta dalam konferensi pers tersebut.

Kurnia menyebut Jokowi semestinya menegur tindakan Yasonna tersebut. “Rasanya pantas bagi Presiden untuk memberikan teguran keras kepada yang bersangkutan,” tukasnya.

Daripada Sandiaga Uno, 3 Sosok Ini Dinilai PDIP Lebih Layak Gantikan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Iskandar