logo


Disebut Lebih Religius Pasca Bebas dari Penjara, Ini Tanggapan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani disebut lebih religius lantaran rutin mengadakan kajian di kediamannya

20 Januari 2020 11:30 WIB

Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Seorang musikus ternama Ahmad Dhani menolak jika dianggap lebih religius pasca keluar dari penjara beberapa waktu lalu. Sebutan itu timbul karena Dhani kini akan rutin menggelar pengajian bulanan di kediamannya.

"Nggak, dari dulu saya sudah religius. Jangan salah lho ya, ingat nama anak saya Al Ghazali itu tahun 97 lahirnya," ujar Dhani, di Jakarta Selatan, dikutip dari Kapan Lagi pada Senini (20/1).

"Tapi kadang-kadang lucu juga beberapa artis muda nggak pernah tahu sejarah saya sebelumnya. Mereka banyakan bilang ahamdulillah Mas Ahmad Dhani sekarang sudah hijrah. Hehe. Ya nggak apa-apa sih. Padahal sebenarnya kan sudah lama. Sekolah saya kan juga SD Muhammadiyah dan yang pasti anak saya namanya Al Ghazali itu lahir tahun 97," lanjutnya.


Kerap Bikin Video Bareng Atta, Aurel: Kita Nyambung, Nyaman Satu Sama Lain

Ahmad Dhani mengaku memilih tema Sejarah Islam dalam kajiannya. Dia mengundang Ustaz Das'ad Latif sebagai narasumber untuk kajian bulan pertama ini.

"Hari ini ada bukan pengajian, pengkajian. Jadi saya bikin bulanan itu kajian sejarah islam. Jadi tidak membahas dosa juga tidak membahas syariat, tidak soal haram soal halal gitu, hampir semua pengkajian kan seperti itu. Kalau kajian ini tidak membahas kajian halal haram atau dosa halal, neraka surga, kita membahas khusus sejarah," kata Dhani.

"Buat saya (sejarah Islam) penting, salah satu syarat penting belajar agama itu belajar sejarahnya. Jadi supaya nggak salah paham. Ya kalau di tempat lain tidak ada ya saya adakan di sini," sambungnya.

Buat Kanal Youtube, Ahmad Dhani: Saya Ingin Ikut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Halaman: 
Penulis : Iskandar