logo


Harga Gas Melon Berpeluang Turun?

Menteri Sosial Juliari Batubara mengungkapkan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok membuka peluang untuk menurunkan harga gas dan mengawal pendistribusiannya agar tepat sasaran.

20 Januari 2020 10:45 WIB

Petugas merapikan tabung LPG 3 kg.
Petugas merapikan tabung LPG 3 kg. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial Juliari Batubara mengungkapkan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok membuka peluang untuk menurunkan harga gas dan mengawal pendistribusiannya agar tepat sasaran.

Menteri Sosial Juliari Batubara setelah sepekan lalu Ahok menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah pusat.

"Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, subsidi bahan bakar," kata Juliari Menteri Sosial Juliari Batubara seperti dilansir detik.com, Minggu (19/1).


Massa Pro Anies Baswedan, NasDem: Dianggap Banjir Sudah Jadi Terbiasa untuk Mereka

Juliari juga menjelaskan bahwa pihak Kementerian Sosial akan membahas mekanisme tersebut secara mendetail dengan Pertamina terkait data masyarakat miskin yang berhak menerima subsidi.

"Nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Kan kuncinya soal ketepatan sasaran dari pada pendistribusian distribusi ini supaya benar-benar rakyat yang paling layak yang dapat," ujarnya.

Hapus Subsisdi Gas Melon, Ahok: Untuk Orang yang Enggak Mampu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia