logo


Informasi Bocor, Spesifikasi Layar Oppo Find X2 Terungkap

Ponsel Oppo Find X2 memiliki resolusi QHD+ dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Layar tersebut memiliki dimensi resolusi 3168 x 1440 dengan mengadopsi layar OLED buatan Samsung yang melengkung di kedua sisinya.

20 Januari 2020 10:21 WIB

Oppo Find X
Oppo Find X Pocket-lint

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Oppo Find X2 merupakan salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu kehadirannya pada tahun 2020 ini. Meski pihak perusahaan belum mengeluarkan pengumuman resmi, namun bocoran-bocoran spesifikasi terkait ponsel kelas flagship ini telah bermunculan. Seorang leaker asal China baru-baru ini membocorkan informasi terkait kemampuan layar Oppo Find X2.

Bocoran informasi tersebut tentunya memperkuat penyataan resmi Wakil Presiden Perusahaan Oppo. Diketahui, pada Desember 2019 silam, Wakil Presiden Perusahaan Oppo Brian Shen mengungkap bahwa Oppo Find X2 memiliki layar yang lebih baik dari pendahulunya yakni Oppo Find X.

Menurut Digital Chat Station, layar ponsel Oppo Find X2 memiliki resolusi QHD+ dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Layar tersebut memiliki dimensi resolusi 3168 x 1440 dengan mengadopsi layar OLED buatan Samsung yang melengkung di kedua sisinya. Ia juga menyebut jika ukuran layar yang akan digunakan pada ponsel itu sebesar 6.5 inci yang memiliki sebuah lubang pada sisi kiri atas sebagai tempat kamera selfie.


Muncul di Geekbench, Perangkat Terbaru dari Vivo Gunakan Snapdragon 765G

Pengguna juga bisa mengganti resolusi antara FHD+ dan QHD+ dan mengganti refresh rate 60 Hz atau 120 Hz. Hal itu jelas akan membuat penggemar Samsung sedikit cemburu mengingat Galaxy S20 tidak bisa mengganti refresh rate ketika resolusi layar diturunkan menjadi FHD+. Adanya fitur tersebut jelas akan mempengaruhi ketahanan baterai ponsel.

Untuk sektor dapur pacu, kabar yang beredar menyebut jika ponsel Find X2 ditenagai dengan Snapdragon 865 dan sudah mendukung jaringan 5G. Ponsel tersebut diharapkan hadir pada kuartal pertama tahun ini.

Black Shark 3 Milik Xiaomi Bakal Jadi Ponsel dengan RAM 16 GB Pertama

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia