logo


Bela Yasonna Terkait Kasus Suap Komisoner KPU, PDIP: Enggak Mungkin Diintervensi

PDIP membela Yasonna Laoly yang tidak akan mengintervensi kasus suap Komisioner KPU

20 Januari 2020 04:55 WIB

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Tim Hukum PDIP Maqdir Ismail menanggapi sikap Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly terkait kasus suap yang melibatkan caleg PDIP. Pasalnya independensi Yasonna dipertanyakan ketika menghadiri konferensi pers klarifikasi kasus suap caleg PDIP Harun Masiku.

"Saya kira enggak ada masalah. Siapapun yang announce ya. Kan Pak Yasonna ketika itu beliau hanya menjadi pengantar, memberikan pengantar saja bahwa ini ada tim yang dibentuk dan beliau dalam kedudukan sebagai ketua DPP PDIP," ujar Maqdir dalam diskusi yang bertajuk 'Ada Apa di Balik Kasus Wahyu?' di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020).

Maqdir menegaskan bahwa Yasonna tidak akan mengintervensi kasus suap Wahyu Setiawan. Meskipun banyak publik yang beranggapan bahwa Yasonna berpeluang mengintervensi kasus tersebut.


Jokowi Singgung Sandiaga Uno Jadi Capres, PDIP: 2024 Kan Masih Jauh

"Saya kira enggak ada yang salah kok. Apalagi secara rinci riil tidak ada kewenangan beliau untuk intervensi terhadap KPK," tambahnya.

"Enggak mungkin, enggak mungkin. Dari sisi kewenangan dan status enggak mungkin dilakukan intervensi," pungkasnya.

Kritik Jokowi, Haris Azhar: Presiden Pun Sudah Tidak Tahu Mana Batas Pejabat Publik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati