logo


Inilah Cara Mancing Ikan Gurame yang Benar

Simak ulasan selengkapnya

19 Januari 2020 18:53 WIB

Memancing ikan gurame terbilang susah-susah gampang karena ikan ini terbilang pemalu dan sensitif terhadap sesuatu yang bergerak dan suara yang berasal dari luar permukaan air.
Memancing ikan gurame terbilang susah-susah gampang karena ikan ini terbilang pemalu dan sensitif terhadap sesuatu yang bergerak dan suara yang berasal dari luar permukaan air.
dibaca 488 x

Ikan gurame bisa menjadi primadona target buruan para pemancing nusantara. Selain rasa dagingnya yang lezat, harga jual ikan ini dipasaran cukup tinggi karena pertumbuhannya yang lambat. Itulah sebanyak baik di alam liar maupun kolam pemancingan, sensasi tarikan ikan gurame selalu meninggalkan kesan yang tidak akan pernah terlupakan bagi para pemancing.

Memancing ikan gurame terbilang susah-susah gampang karena ikan ini terbilang pemalu dan sensitif terhadap sesuatu yang bergerak dan suara yang berasal dari luar permukaan air. Pada umumnya para pemancing ikan gurame tidak melakukan aktivitas yang gaduh dan hanya diam dan tenang menunggu umpan di makan. Sebaiknya apabila saat kita memancing ikan gurame jangan membuat aktivitas yang menimbulkan suara karena membuat ikan takut dan bersembunyi sehingga ikan tidak mau makan.

Dari sekian banyak pemancing ikan gurame banyak sekali teknik atau cara yang digunakan. Dari sekian banyak teknik pasti ada sebagian yang memang benar-benar jitu untuk menaklukan ikan ini. Salah satu teknik yang pernah kami lihat dari beberapa pemancing gurame di beberapa daerah yaitu teknik kleper dengan tingkat kesuksesan yang cukup tinggi. Teknik ini sangat sederhana tapi sangat jitu. Peralatan yang digunakan juga mudah di dapat atau dibuat sendiri. Kita hanya menggunakan pelampung besar dengan ukuran seperti gambar dibawah ini.


Inilah Essen Ikan Lele Galatama Terbaik Paling Laris!

Teknik ini menggunakan timah sebagai pemberat. Cara merangkainya pun sangat mudah yaitu diikat kail dan pelampung dengan panjang tali pancing 50cm panjang antara pancing dan pelampung. Umpan yang digunakan apabila anda mancing menggunakan teknik ini yaitu menggunakan udang rawa. Cara memancingnya cukup dilempar sejauh mungkin setelah itu di tarik-tarik dengan pelan dengan durasi waktu berbeda hal ini dilakukan agar udang seolah hidup sehingga menarik perhatian ikan gurame.

Ditulis oleh: Essenjitu Tasik

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jangan Dibaca! Apel Bisa untuk Mancing Ikan Mas, Begini Resepnya...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma