logo


Pemegang Polis Pelaku Jiwasraya Dipidana dan Dimiskinkan

Pemegang polis siap memberikan sejumlah informasi yang dimiliki jika dibutuhkan untuk membantu aparat penegak hukum

19 Januari 2020 08:15 WIB

tempo.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemegang Polis Jiwasraya, Rudyantho Deppassau, meminta pemerintah untuk menindak tegas pihak-pihak yang terlibat dalam kasus gagal bayar polis Jiwasraya.

"Kita mau lihat, negara itu jangan kalah dengan pelaku. Sudah dua bulan kita tercerahkan dengan berita-berita yang begitu bagus. Kelihatan di sini, ini barang dari awalnya memang barang busuk. Barang bermasalah," kata Rudyatnto dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (18/1).

"Dalam kasus ini negara diikutkan. Sekarang kita tantang nih Pemerintah. Buktikan bahwa lima yang sudah tertangkap ini tidak ada apa-apanya di depan Pemerintah," imbuhnya.


Sertifikat Tanah Milik Tersangka Kasus Jiwasraya Diblokir Kejagung

Menurutnya, proses pidana tidaklah cukup tapi juga harus dimiskinkan pelaku.

"Misalnya oke proses hukum sedang berjalan. Setelah dihukum, ini kan memang dari awal, secara keperdataan kita melihat sudah tersembunyi, karena sudah ada niat. Sekarang silakan buktikan pidananya dan miskinkan dia dengan mengambil hartanya," tegas Rudy.

Ia mengaku siap memberikan sejumlah informasi yang dimiliki jika dibutuhkan untuk membantu aparat penegak hukum.

"Kalau mau ditanya, bisa info, saya punya dari lima orang itu saya punya info ada yang punya 2.000 hektare tanah. Ada yang punya Rp50 miliar rumah di Menteng. Kalau dibutuhkan datang ke pemegang polis kita bersinergi untuk memberikan informasi itu," ujarnya.

Singgung Asabri, Erick Thohir: Kondisi Keuangan Stabil, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata