logo


Donald Trump Ingatkan Khamenei untuk Jaga Mulut

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam Ayatollah Ali Khamenei agar berhati-hati dengan ucapannya.

18 Januari 2020 17:28 WIB

reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam Ayatollah Ali Khamenei agar berhati-hati dengan ucapannya.

Dikutip dari AFP, peringatan Trump ini terkait pidato Pemimpin Tertinggi Iran yang dinilai kasar dengan menyebut Amerika Serikat kejam dan menyebut Inggris, Perancis, dan Jerman sebagai antek Amerika. Hal itu ia sampaikan melalui Twitter pribadinya, @realDonaldTrump pada Jumat (17/1).

"Yang disebut 'pemimpin tertinggi' Iran, namun tak terlalu 'tinggi', mengatakan hal buruk tentang AS dan Eropa," cuit Trump.


Penembak Pesawat Ukraina Ditangkap dan Akan Dihukum Berat

Trump juga menyebut kondisi ekonomi Iran yang hancur sehingga membuat rakyatnya menderita. Oleh karena itu, Pemimpin Iran harus berhati-hati terhadap ucapannya.

"Ekonomi mereka hancur dan rakyat mereka menderita. Dia harus sangat berhati-hati dengan kata-katanya!" ucapnya.

Sebelumnya, Khamenei memuji tindakan angkatan bersenjatanya yang melakukan penyerangan terhadap dua markas pasukan AS di Irak hingga melukai 11 prajurit. Ia menilai serangan itu adalah balasan atas tindakan pengecut Amerika Serikat yang menewaskan seorang perwira tinggi militer Iran, Jenderal Qasem Soleimani, melalui serangan pesawat tanpa awaknya.

Setelah AS, Kini Giliran Hubungan Iran dan Uni Eropa Memanas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia