logo


Menkominfo Sebut Kisruh TVRI Sudah Biasa Terjadi

Johnny G Plate menyebut jika permasalahan antara direksi dan dewan pengawas TVRI sudah sering terjadi sebelum Helmy Yahya menjabat.

18 Januari 2020 16:04 WIB

Sekjen NasDem, Johnny G Plate
Sekjen NasDem, Johnny G Plate Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pencopotan Helmy Yahya dari jabatan Direktur Utama TVRI menimbulkan polemik. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyebut jika permasalahan antara direksi dan dewan pengawas TVRI sudah sering terjadi sebelum Helmy Yahya menjabat.

"Persoalan direksi dan dewas ini sudah lama. Sebelum zaman Helmy sudah sempat ada peristiwa saling pecat. Sekarang hanya 1 direksi yang dipecat, dulu ada hingga 4 direksi," tuturnya lewat sambungan telepon dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat malam (17/1).

Johnny juga menyebut bahwa sebelumnya bahkan pernah terjadi aksi saling pecat, yaitu ketika dewan pengawas memecat direksi dan kemudian Komisi I gantian memecat dewan pengawas.


Helmy Yahya Dicopot TVRI Karena Siaran Liga Inggris?

Karena telah terjadi berulang kali, Menkominfo menyarankan untuk dilakukan evaluasi terhadap posisi direksi dan dewan pengawas di TVRI. Ia menilai kewenangan dewan pengawas sangat besar lantaran perubahan aturan terkait TVRI dilakukan pada 2004 dimana saat itu reformasi disegala sektor tengah digalakkan.

Dicopot dari Direktur Utama TVRI Karena Liga Inggris, Helmy Yahya: Killer Content

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia