logo


Dicopot dari Direktur Utama TVRI Karena Liga Inggris, Helmy Yahya: Killer Content

Helmy menjelaskan bahwa pembelian hak siar Liga Inggris itu dilakukan hanya untuk meningkatkan minat penonton terhadap TVRI.

18 Januari 2020 15:32 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Helmy Yahya menjelaskan salah satu sebab dirinya dicopot dari jabatannya oleh Dewan Pengawas TVRI yaitu terkait dengan pembelian hak siar Liga Inggris.

"Sesuai dengan surat yang saya terima, Dewan Pengawas memberhentikan saya karena pertama, saya dianggap tidak bisa memberi penjelasan mengenai program siaran Liga Inggris," ujarnya pada konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (17/1) kemarin.

Helmy menjelaskan bahwa pembelian hak siar Liga Inggris itu dilakukan hanya untuk meningkatkan minat penonton terhadap TVRI. Diketahui, selama beberapa tahun belakangan, Helmy menilai tayangan pada televisi nasional itu minim penonton.


Sesalkan Kisruh TVRI, DPR: Tidak Elok Libatkan Karyawan

Ia menilai siaran Liga Primer Inggris merupakan salah satu program andalan bagi sebuah televisi untuk meningkatkan jumlah penonton. Program semacam itu dikenal dengan istilah killer content.

"Semua stasiun televisi mau punya killer content yang membuat orang menonton," ucap Helmy.

Lebih lanjut, Helmy mengungkap terkait pembelian hak siar Liga Premier Inggris tersebut, pihaknya telah sepakat menggunakan anggaran Peneromaan Negara Bukan Pajak atau PNBP, yang salah satunya diperoleh dari pendapatan iklan.

Helmy Yahya Dicopot TVRI Karena Siaran Liga Inggris?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia