logo


Helmy Yahya Dicopot TVRI Karena Siaran Liga Inggris?

Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin menyebut salah satu alasan pencopotan tersebut yaitu karena Helmy tidak memberikan penjelasan terkait pembelian hak siar Liga Inggris.

18 Januari 2020 14:37 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI resmi mencopot Helmy Yahya dari jabatan Direktur Utama. Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin menyebut salah satu alasan pencopotan tersebut yaitu karena Helmy tidak memberikan penjelasan terkait pembelian hak siar Liga Inggris. Sikap Helmy tersebut dinilai menyalahi pelaksanaan tertib administrasi anggaran TVRI.

"Melalui sidang pleno, Dewan Pengawas menyatakan tidak menerima jawaban Helmy," kata Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin dalam siaran pers pada hari ini, Jumat, 17 Januari 2020.

Kabar pemecatan ini sebenarnya telah diberitahukan kepada Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas pada 4 Desember 2019 silam. Kemudian, pada 18 Desember, Dewan Pengawas menerima pembelaan yang diajukan oleh Helmy. Namun, Helmy tetap dipecat pada 16 Januari 2019.


Dicopot, Helmy Yahya: Rebranding buat TVRI Lebih Keren dari Segala Hal

Sementara itu, pada hari yang sama dengan pencopotan dirinya, Helmy mengatakan bahwa ia akan menempuh jalur hukum terkait hal tersebut.

"Saya akan melakukan perlawanan hukum," kata Helmy dalam sebuah pesan pendek kepada grup internal perusahaan seperti dikutip dari tempo.co, Kamis petang, 16 Januari 2020.

Sesalkan Kisruh TVRI, DPR: Tidak Elok Libatkan Karyawan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia